Dekorasi Pelaminan Pengantin Di Rumah

Untuk dekorasi pelaminan pada pesta pernikahan yang terletak dirumah dibutuhkan adanya konsep pemberesan ornament yang minimalis dan efisien melainkan konsisten menawan dan selaras. Sebelum mempertimbangkan konsep, pertama kali yaitu mempertimbangkan spot space ruang untuk pelaminan. Diperhatikan dari besar kecilnya skala pesta yang akan diadakan, ada 3 pilihan penentuan lokasi pelaminan,

Didalam ruang tetamu

Bila ruang tetamu mempunyai space 3mx5m telah cukup untuk membikin sebuah pelaminan minimalis. melainkan tentunya dengan skala pesta yang kecil. Kian besar space ruang tetamu karenanya akan kian bisa mengakomodasi ruang untuk dekorasi pelaminan. Dan tentunya kian besar skala pesta bisa diatur. Space pelaminan di dalam ruang tetamu mempunyai sebagian profit, diantaranya bisa menginstal AC split dengan gampang dan tak mengurangi luas zona dibawah kemah.

Didepan rumah (Selasar/Garasi/ruang terbuka didepan rumah)

Ruang garasi, atau selasar yang cukup lebar ataupun taman depan rumah, bisa diciptakan space pelaminan. Melainkan lihatlah kontur lantai dari space yang akan dipakai. Untuk selasar yang mempunyai lantai lebih tinggi karenanya tentunya tak membutuhkan pentas pelaminan lagi. Bila lantai sama rata dengan jalan karenanya dibutuhkan pentas pelaminan. Khusus untuk selasar ataupun garasi, jikalau akan mengaplikasikan pentas karenanya wajib memandang tingginya plafon rumah. Jangan hingga plafon rumah tersundul template pelaminan. untuk mendekorasi pelaminan yang cantik pastinya ada kursi pengantin yang daerah tempat duduk pengantin pria ataupun wanita.

Di badan jalan depan rumah

Seiring dengan perkembangan perumahan, karenanya space ruang pesta kadang-kadang perlu mengaplikasikan beberapa atau malahan semua badan jalan didepan rumah. Bila memang settingan ruang pesta dibadan jalan karenanya lihatlah, apakah lebar jalan mempunyai kesesuaian dengan pentas pelaminan. Lalu observasi juga luas kemah yang akan disewa, sebab ruang dibawah kemah otomatis akan berkurang sebab terambil oleh space pentas pelaminan.

Sesudah space pelaminan diatur, karenanya tinggalah mempertimbangkan nuansa pesta, apakah tradisional, modern atau perpaduan modern tradisional. Untuk nuansa tradisional Indonesia, alternatif yang bagus yaitu dengan pelaminan gebyok. Penerapan gebyok sebagai latar belakang pelaminan yaitu upaya konsisten menonjolkan khas kultur Indonesia. Seringkali membikin suasana pesta menjadi lebih damai dan sakral. Meskipun untuk modern bisa mengaplikasikan pelaminan modern atau rustik. Pelaminan figur ini banyak sekali kreasinya. mulai dari kreasi yang mengaplikasikan bahan kain, hingga daun/bunga plastik.

Bagus gebyok ataupun modern semuanya bisa digunakan untuk pelaminan dirumah via penyesuaian dan kreatifitas dekorator. Untuk kreasi bunga, bagus mengaplikasikan bunga hidup ataupun bunga plastik, kalau dirapikan dengan sentuhan seni dekorasi karenanya akan menciptakan pelaminan yang minimalis menawan. Ditambah lagi dengan tata pencahayaan yang sinkron dengan ruang pelaminan, karenanya singgasana pengantin bisa tampak menawan dan nyaman.

Dekorasi pelaminan dalam rumah konsisten wajib disesuaikan dengan nuansa warna pesta yang diharapkan. Kalau nuansa kemah mengaplikasikan warna tertentu, karenanya warna bunga-bunga juga diwajibkan menyesuaikan, supaya tampak harmonis secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *